LABORATORIUM

LABORATORIUM

Jurusan Matematika FMIPA Unpatti memiliki 2 laboratorium yaitu Laboratorium Komputasi dan Laboratorium Statistika. Laboratorium Komputasi Jurusan Matematika FMIPA Unpatti memiliki 42 unit komputer berspesifikasi tinggi dan sudah terkoneksi dengan internet. Setiap komputer juga dilengkapi dengan software-software matematika maupun statistik seperti Matlab, Maple, SPSS, MINITAB, R, SAS, dll.  Laboratorium Komputasi Jurusan Matematika FMIPA Unpatti sering digunakan sebagai lokasi tes mahasiswa baru Unpatti berbasis komputer serta juga digunakan untuk lokasi try out tes CAT seleksi CPNS. Laboratorium Komputasi Jurusan Matematika FMIPA Unpatti juga digunakan untuk melayani mata kuliah Pengantar Ilmu Komputer bagi mahasiswa di luar Fakultas MIPA seperti mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unpatti dan mahasiswa beberapa Program Studi di Unpatti. Untuk menunjang kegiatan di Laboratorium Komputasi maka dibuat surat penunjukan oleh Ketua Jurusan Matematika yaitu :

            Kepala Laboratorium Komputasi           : L. J. Sinay, S.Si, M.Sc

            Sekretaris Laboratorium Komputasi     : V. Y. I. Ilwaru, S.Si, M.Si

            Teknisi           Laboratorium                     : Ramli Rumeon, S.Si

Sedangkan Laboratorium Statistika Jurusan Matematika FMIPA Unpatti memiliki 25 unit komputer dan dilengkapi dengan software-software statistik. Untuk menunjang kegiatan di Laboratorium Statistika maka dibuat surat penunjukan oleh Ketua Jurusan Matematika yaitu :

            Kepala Laboratorium Statistika  : M. S. Noya Van Delsen, S.Si, M.Si

            Teknisi Laboratorium                   : Milyan Putiray, S.Si

Laboratorium di Jurusan Matematika ini disediakan untuk memfasilitasi mahasiswa Jurusan Matematika FMIPA Unpatti dalam proses perkuliahan yang memuat materi komputasi untuk mata kuliah praktikum serta digunakan untuk pengolahan data tugas akhir/skripsi mahasiswa.